APLIKASI SISTEM RESERVATION DAN TICKETING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENERBANGAN DI PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG SOLO

Authors

  • Ade Putri Priliyan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta
  • Sunyoto Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta
  • Suharto Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta

Keywords:

Aplikasi Sistem Amadeus Altea, Pengaruh Sistem, Kualitas Pelayanan Reservation dan Ticketing.

Abstract

Sistem Amadeus Altea merupakan sistem pelayanan reservation dan ticketing terbaru dilengkapi dengan tekhnologi canggih. Pembaruan sistem dilakukan seiring bergabungnya Garuda Indonesia menjadi penerbangan dalam aliansi global Skyteam. Sistem aplikasi Amadeus Altea dalam prosedur pengoperasiannya dapat terlihat lebih ringkas, cepat dan tepat. Sistem Amadeus Altea dapat memberi pengaruh yang baik dalam pelayanan proses reservation maupun ticketing kepada pelanggan/ calon penumpang, sehingga dapat terlihat kualitas pelayanan penerbangan di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo semakin meningkat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui prosedur aplikasi sistem Amadeus Altea dan pengaruh sistem Amadeus Altea dalam peningkatan kualitas pelayanan penerbangan di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
Kantor Cabang Solo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data dengan metodem observasi, wawancara, dan dokumen. Hasil penelitian ini adalah prosedur aplikasi sistem Amadeus Altea dipaparkan dan dapat dinilai prosedur tersebut lebih ringkas, mudah dan cepat. Pengaruh sistem Amadeus Altea dalam pelayanan reservation dan ticketing di kantor PT Garuda Indonesia
(Persero) Tbk Kantor Cabang Solo dapat dinilai sangat berguna dan bermanfaat mulai dari dapat mempermudah proses input data penumpang pada saat pemesanan tiket pesawat karena lebih ringkas sehingga cepat dalam pelayanannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abbas Salim. 1993. Manajemen Transportasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Ahmad Moegandi. 1993. Penerbangan Sipil. Jakarta: PT Gramedia Pustaka.

Darsono, Rahmat.2004. Tarif dan Dokumen Pasasi. Jakarta.

Published

2016-01-03

How to Cite

Putri Priliyan, A., Sunyoto, & Suharto. (2016). APLIKASI SISTEM RESERVATION DAN TICKETING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENERBANGAN DI PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG SOLO. Jurnal Pariwisata Indonesia, 11(2), 1–13. Retrieved from http://jurnal.stpsahidsurakarta.ac.id/index.php/JPI/article/view/312

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>