Upaya Peningkatan Kualitas Menu Buffet Breakfast Terhadap Minat Konsumen di Restoran Ratu Ratih Hotel Sahid Jaya Solo

Authors

  • Sugeng Trie Hadi Dewanto Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta
  • Sunyoto Sunyoto Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta
  • Kris Cahyani Ermawati Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta

Keywords:

Peningkatan Menu Buffet, Minat Konsumen, Restoran Ratu Ratih Hotel Sahid Jaya Solo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya peningkatan kualitas menu buffet  breakfast terhadap minat konsumen di restoran ratu ratih hotel sahid jaya solo. Penelitian  dilakukan di hotel sahid jaya solo dengan menggunakan metode observasi, wawancara,  dokumentasi dan studi pustaka yang membandingkan antara teori yang telah diberikan  dengan kenyataan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian, upaya-upaya peningkatan  kualitas menu buffet yang dilakukan sudah sangat baik. Upaya peningkatan kualitas warna  di kitchen hotel Sahid jaya solo sudah dilakukan dengan sangat baik supaya minat  konsumen untuk makan meningkat, upaya peningkatan kualitas penampilan di kitchen  hotel Sahid jaya solo juga sangat penting untuk meningkatkan minat konsumen, upaya  peningkatan kualitas tekstur di kitchen hotel Sahid jaya solo akan meningkatkan minat  konsumen untuk makan, upaya peningkatan kualitas rasa di kitchen hotel Sahid jaya solo  sangat berpengaruh pada minat makan konsumen. Dalam penelitian ini didapatkan upaya upaya berupa apa yang dilakukan telah menemui hasil dimana upaya peningkatan kualitas  menu buffet breakfast memiliki pengaruh terhadap minat tamu.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Akdon, Riduwan. (2007). Rumus Dan Data dalam Aplikasi Statistika. Bandung: Alfabeta

Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.

Fandy, Tjiptono. 2004. Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Yogyakarta, Andi Offset.

Komar, R. (2006). Hotel Management – Manajemen Perhotelan, Grasindo, Jakarta.

Kinton, dan Caserani. (2000). The Theory of catering, Hodder & Stoughton. London.

Moleong. 2007. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Poerwadarminta, 1991, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.Rumekso, SE. 2002. Housekeeping Hotel, Yogyakarta: Andi.

Riduwan, 2004 “Metode Dan Teknik Menyusun Tesis “.Jakarta : CV.Alfabet

Sihite, Richard. 2000. Hotels Management. Surabaya : SIC

Sugiarto,Endar. 2002. Psikologi Pelayanan dalam Industri Jasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sugiarto, Endar. 2000. Metodologi Penelitian dalam Kepariwisataan. Jakarta: PT. Gramedia

Suarthana. 2006. Manajemen Perhotelan Edisi Kantor Depan. Kuta Utara : mapindo

Suarthana 2006 manajemen perhotelan edisi kator depan. Kota Utara:mapindo

Sugiono. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfa Beta

Wiyasha, IBM., 2010, Akuntansi Perhotelan, Penerapan Uniform System of Accounts for The Lodging Industry

Winarno, surakhmad. (2002). Pengantar penelitian ilmiah (dasar,metode, teknik). Bandung. Tarsito

Published

2018-06-01

How to Cite

Hadi Dewanto, S. T., Sunyoto, S., & Cahyani Ermawati, K. (2018). Upaya Peningkatan Kualitas Menu Buffet Breakfast Terhadap Minat Konsumen di Restoran Ratu Ratih Hotel Sahid Jaya Solo . Jurnal Pariwisata Indonesia, 14(1), 23–38. Retrieved from http://jurnal.stpsahidsurakarta.ac.id/index.php/JPI/article/view/216

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>