Upaya Peningkatan Kualitas Menu Buffet Breakfast Terhadap Minat Konsumen di Restoran Ratu Ratih Hotel Sahid Jaya Solo
Keywords:
Peningkatan Menu Buffet, Minat Konsumen, Restoran Ratu Ratih Hotel Sahid Jaya SoloAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya peningkatan kualitas menu buffet breakfast terhadap minat konsumen di restoran ratu ratih hotel sahid jaya solo. Penelitian dilakukan di hotel sahid jaya solo dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka yang membandingkan antara teori yang telah diberikan dengan kenyataan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian, upaya-upaya peningkatan kualitas menu buffet yang dilakukan sudah sangat baik. Upaya peningkatan kualitas warna di kitchen hotel Sahid jaya solo sudah dilakukan dengan sangat baik supaya minat konsumen untuk makan meningkat, upaya peningkatan kualitas penampilan di kitchen hotel Sahid jaya solo juga sangat penting untuk meningkatkan minat konsumen, upaya peningkatan kualitas tekstur di kitchen hotel Sahid jaya solo akan meningkatkan minat konsumen untuk makan, upaya peningkatan kualitas rasa di kitchen hotel Sahid jaya solo sangat berpengaruh pada minat makan konsumen. Dalam penelitian ini didapatkan upaya upaya berupa apa yang dilakukan telah menemui hasil dimana upaya peningkatan kualitas menu buffet breakfast memiliki pengaruh terhadap minat tamu.
Downloads
References
Akdon, Riduwan. (2007). Rumus Dan Data dalam Aplikasi Statistika. Bandung: Alfabeta
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.
Fandy, Tjiptono. 2004. Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Yogyakarta, Andi Offset.
Komar, R. (2006). Hotel Management – Manajemen Perhotelan, Grasindo, Jakarta.
Kinton, dan Caserani. (2000). The Theory of catering, Hodder & Stoughton. London.
Moleong. 2007. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Poerwadarminta, 1991, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.Rumekso, SE. 2002. Housekeeping Hotel, Yogyakarta: Andi.
Riduwan, 2004 “Metode Dan Teknik Menyusun Tesis “.Jakarta : CV.Alfabet
Sihite, Richard. 2000. Hotels Management. Surabaya : SIC
Sugiarto,Endar. 2002. Psikologi Pelayanan dalam Industri Jasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiarto, Endar. 2000. Metodologi Penelitian dalam Kepariwisataan. Jakarta: PT. Gramedia
Suarthana. 2006. Manajemen Perhotelan Edisi Kantor Depan. Kuta Utara : mapindo
Suarthana 2006 manajemen perhotelan edisi kator depan. Kota Utara:mapindo
Sugiono. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfa Beta
Wiyasha, IBM., 2010, Akuntansi Perhotelan, Penerapan Uniform System of Accounts for The Lodging Industry
Winarno, surakhmad. (2002). Pengantar penelitian ilmiah (dasar,metode, teknik). Bandung. Tarsito
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Sugeng Trie Hadi Dewanto, Sunyoto Sunyoto, Kris Cahyani Ermawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.