Peranan Profesionalisme Chef Dalam Meningkatkan Kualitas Produk di Restoran O - Solo - Mio Galleria And Ristorante

Authors

  • Alip Suroto Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta

Keywords:

teknik memasak, kualitas produk, higienitas makanan

Abstract

Dalam menghadapi perkembangan kepariwisataan, industri jasa terutama restoran perlu meningkatkan kualitas pelayanan yaitu O – Solo – Mio sebagai salah satu restoran Internasional di kota Surakarta. Kualitas makanan merupakan syarat mutlak untuk mencapai kepuasan tamu. Dalam operasional pengolahan makanan, profesionalisme memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan profesionalisme chef dalam meningkatkan kualitas produk restoran O – Solo – Mio Galleria and Ristorante melalui teknik memasak dan teknik menyajikan yang tepat untuk selanjutnya mengetahui sejauh mana penilaian tamu terhadap kualitas produk restoran. Sesuai dengan tujuan penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ashton Chrish. 2003. Pengetahuan Praktis Tentang Food and Beverage International. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Damanik, Et. Al. 2006. Perencanaan Ekowisata. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

Gasperz, V, 1997. Manajemen Kualitas Dalam Industri Jasa. Jakarta : PT. Gramedia.

Keputusan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi No. 037 / PW. 034 / MPPT – 86.

Master David, 1992. True Profesionalisme. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Meindar Fm, 2000. Kamus Lengkap Praktis Inggris – Indonesia/ Indonesia – Inggris. Surabaya. Tiga Dua Surabaya.

Sihite,R. 2000. Food Product. Surabaya : SIC

Sihite, R. 2000. Job Description. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Sihite, R. 2000. Manajemen Hotel. Surabaya. Sic.

Sihite, R. 2000. Manajemen Food and Beverage Service Hotel. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Sugiarto, Endar. 2002. Psikologi Pelayanan dalam Industri Jasa. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Tjiptono, Fandy. 2001. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset

Em Zulfajri, Ratu Aprillia Senja. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Bandung: Difa Publisher.

Published

2009-01-01

How to Cite

Suroto, A. (2009). Peranan Profesionalisme Chef Dalam Meningkatkan Kualitas Produk di Restoran O - Solo - Mio Galleria And Ristorante. Jurnal Pariwisata Indonesia, 4(2), 1–12. Retrieved from http://jurnal.stpsahidsurakarta.ac.id/index.php/JPI/article/view/18

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>