Pengaruh Kerjasama Kitchen Section Dengan Banquet Section Terhadap Kualitas Penyelenggaraan Event di Hotel Best Western
Keywords:
Kerjasama, Kitchen Section, Banquet Section, Kualitas Penyelenggaraan EventAbstract
Kerjasama adalah suatu usaha pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Kerjasama dapat berlangsung manakala individu yang bersangkutan memiliki kepentingan yang sama dan memiliki kesadaran untuk bekerjasama guna mencapai kepentingan bersama. Kerjasama yang terjalin oleh dua departemen ini seperti informasi hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kerjasama antara kitchen section dengan banquet section, kualitas penyelenggaraan event. Dalam menyusun penelitian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, studi pustaka, wawancara, dan observasi. Selama On The Job Training di Hotel Best Western Premier Solo Baru selama 6 bulan. Berdasarkan Penelitian yang telah dilakukan maka dihasilkan data sebagai berikut: Pengaruh kerjasama kitchen section dengan banquet section dalam penyelenggaraan event sangatlah penting dalam suatu hotel dari hasil kuesioner penulis mengambil 3 variabel independen: Komunikasi antar staff 85%, Kerjasama 95%, Ketanggapan 80%. Jadi peran kerjasama kitchen section dengan banquet section terhadap kualitas penyelenggaraan event sangat penting bagi hotel karena adanya komunikasi, dan kerjasama sebuah event berjalan dengan lancar.
Downloads
References
Ariani Dorothea Wahyu, 2004. Pengendalian Kualitas Statistik (Pendekatan Kuantitatif dalam Manajemen Kualitas). Penerbit CV Andi Offset : Yogyakarta.
Arief, Abd Rachman, 2005. Ilmu Perhotelan and Restaurant, Yogyakarta: Graha Ilmu
Drs. Naimuddin Delly Putra dan Mhd. Yunus.Tata Hidang
Moleong Lexy J, 2005.Metodologi Penelitian Kualitatif; Bandung : PT Gramedia Pustaka. Remaja Rosda.
Nasution S. 2003. Metode Penelitian Naturalistik Inkuiri. Tarsito. Bandung.
Richard, Sihite. 2000.Manajemen Hotel.Surabaya : SIC
Richard, Sihite. 2000. Kitchen and Food Product. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta
Suarthana.2006. Manajemen Perhotelan edisi Kantor Depan Hotel. Kuta Utara : Mapindo
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen.Bandung : Alfabeta.
Sulastiyono, 2011. Manajemen Penyelenggaraan Hotel.Bandung : Alfabeta
Tarmoezi. 2000. Professional Hotel Front Liner, Jakarta
(http://dilihatya.com/2236/pengertian pengaruh-menurut-para-ahli 10 Juli 2018 )
(http://www.lomboksociety.web.id 10 Agustus 2018 )
(http://breadcycle.blogspot.com 10 Agustus 2018 )
(http://yosiabdiantindaon.blogspot.co.id/2 012/11/pengertianpengaruh
(https://www.booking.com/hotel/id/best western-premier-solo-baru.id.html ) I
(Instagram : @bwpsolobaru)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Ashalia Putri Salma, Agus Solikhin, Sugiman Sugiman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.