Pengaruh Kreativitas Bartender/Bartendress Terhadap Tingkat Penjualan Minuman di Dahana Lounge Bar Novotel Hotel & Suites Surabaya
Keywords:
Pengaruh kreativitas, tingkat penjualan minumanAbstract
Hotel merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam industri pariwisata yang menyediakan beraneka ragam fasilitas yang dapat menarik minat para tamu untuk berkunjung dan menginap. Salah satu outlet yang menghasilkan pendapatan terbesar dari sektor penjualan minuman adalah bar. Kreatifitas Bartender/Bartendress mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan hasil penjualan minuman, di samping itu cara penyajian minuman merupakan faktor penunjang yang dapat menarik minat tamu untuk berkunjung, serta beberapa atraksi yang ditampilkan oleh para Bartender/Bartendress berpengaruh terhadap tingkat penjualan minuman di suatu bar. Dalam peningkatan sumber pendapatan, peranan Bartender maupun Bartendress sangat diperlukan dalam mengelola dan menciptakan resep minuman baru serta mampu menciptakan daya tarik dalam peningkatan terhadap jumlah minuman yang terjual.
Downloads
References
Balley, Kehneth D. Methods of Sosial Second Research Edition. London: Collier macmillan Publimen
Berwandari, E.K. 1998. Pendekatan Kualitatif dalam Psikologi Lembaga Pengembangan Sarana Pengukurandan Pendidikan Psikologi (LPSP3) Fakultas UI. Jakarta
Cooper Donaldr,Emoryc. 1996. Metode Penelitian Bisnis. Jakarta: Erlangga
Jefkins, Frank, 1995. Public Relations Edisi ke empat. Jakarta: Erlangga
Hutagalung, Lusiana A.S. 2003. Pelayanan Bartender dalam Meningkatkan Pelayanan. Fakultas Sastra. Medan
Kosali, Rhenald, 1994.Managemen Public Relations Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT Temprint
Kotler, P. 2005. Manajemen Pemasaran edisi 11. Jakarta: PT Indeks
Nawawi, H Hadari dan H Martini. 1992. Instrumen Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press
Pabundu Trika, Muh. 1997. Metode Penelitian Geografi. Jakarta: PT Sun printing
Pendit, Nyomans, 1994.Ilmu pariwisata Pengantar Perdana. Jakarta: PT Prodrya Paramita
Peter, Paul J dan Jery C. Olson. 2000. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Rita, Silvia, Fariani dan Aryanto, Widodo. 2009. Panduan Praktis Public Relations. Jakarta: PT Gramedia
Sihite, Richard, 2000. Food Service. Surabaya: SIC