PERANAN RESEPSIONIS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI THE SUNAN HOTEL SOLO
Keywords:
Peranan Resepsionis, Kualitas Pelayanan di The Sunan Hotel Solo.Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peranan resepsionis dalam meningkatkan kualitas pelayanan check-in di The Sunan Hotel Solo, peranan resepsionis dalam meningkatkan kualitas pelayanan check-out di The Sunan Hotel Solo, peranan resepsionis dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi di The Sunan Hotel Solo, peranan resepsionis dalam meningkatkan kualitas penanganan complaint di The Sunan Hotel Solo. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah sebagai berikut :metode pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dokumentasi atau kepustakaan dan kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif yaitu memberikan gambaran dan uraian tentang peranan Resepsionis dalam meningkatkan kualitas pelayanan di The Sunan Hotel Solo. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diperoleh informasi bahwa peranan Resepsionis merupakan kegiatan
meningkatkan kualitas pelayanan melalui pelayanan check-in, check-out, informasi dan penanganan complaint. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa Resepsionis dalam meningkatkan kualitas pelayanan di The Sunan Hotel Solo berupa pemberian pelayanan kepada tamu yang check-in, check-out, pemberian informasi dan penanganan complaint.
Downloads
References
Abdurrahman, Maman dan Muhidin, Sambas Ali, 2011. Panduan Praktis Memahami Penelitian (Bidang Sosial-Administrasi-Pendidikan); Bandung: CV. Pustaka Setia.
Azwar, Saifuddin, 2012. Metode Penelitian; Cetakan XIII; Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bagyono. 2006. Teori dan Praktik Front Office; Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Albertus Bayu Pinongo, Budi Purnomo, Sumarman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.