Pengaruh Media Sosial Dan Teknologi Sebagai Strategi Pemasaran Yang Efektif Dalam Menarik Minat Wisatawan Pantai Nglambor Gunung Kidul

Authors

  • Emmelia Nadira Satiti Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta

Keywords:

Media Sosial, Teknologi, Efektifitas, Strategi Pemasaran

Abstract

Kemudahan dalam mengakses informasi secara langsung dan kemudahan dalam akses menuju  tempat wisata menjadi faktor kedua pendorong datang nya wisatawan. Jalan yang sudah diaspal,  petunjuk arah yang dipasang di setiap tempat serta peran teknologi yakni saat ini kita bisa  menemukan tempat terpencil sekalipun hanya dengan bantuan smartphone atau GPS. Peran dari  media sosial saat ini sangat dibutuhkan terutama sebagai media promosi dan berita. Media Sosial dan  Teknologi sangat efektif sebagai media promosi. Promosi paling mudah, murah, cepat, dan lengkap  saat ini adalah melalui media sosial. Dengan keseimbangan dukungan kemajuan teknologi yang pesat  membuat promosi melalui media sosial semakin mudah dilakukan. Selain itu peran pengguna media  sosial juga berpengaruh terhadap efektifitas promosi. Pada zaman sekarang masyarakat hampir  semua menggunakan media sosial, dari situ mereka justru mendapat banyak sekali informasi salah  satunya daerah wisata. Aplikasi seperti google, facebook, traveloka, instagram, gooplemaps, dllBeberapa aplikasi tersebut adalah media yang paling efektif dan sering dikunjungi pemegang sosial  media terutama dalam mencari informasi tempat wisata.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Miarso. 2007. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Cet. III. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Miarso,dkk. 1986. Teknologi Komunikasi Pendidikan; Pengertian dan Penerapannya di Indonesia. Cet. II. Jakarta: Rajawali.

Puntoadi, Danis. 2011. Meningkatkan Penjualan Melalui Social Media. Elex Gramedia. 2011.

Siagian. 1978. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. Jakarta.

Sondakh. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. Jakarta.

https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi Dan http://dosenit.com/kuliah-it/teknologi informasi/pengertian-teknologi-menurut para-ahli

Published

2018-01-01

How to Cite

Nadira Satiti, E. . (2018). Pengaruh Media Sosial Dan Teknologi Sebagai Strategi Pemasaran Yang Efektif Dalam Menarik Minat Wisatawan Pantai Nglambor Gunung Kidul. Jurnal Pariwisata Indonesia, 13(2), 34–43. Retrieved from http://jurnal.stpsahidsurakarta.ac.id/index.php/JPI/article/view/212