KEPUASAN KARYAWAN DITINJAU DARI KOMPENSASI DAN PENGHAGAAN DI FOOD AND BEVERAGE DEPARTMENT PADA HARPER HOTEL MANGKUBUMI, YOGYAKARTA BY ASTON
Keywords:
Kepuasan Karyawan, Kompensasi dan Penghargaan.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan penghargaansecara bersama maupun secara parsial terhadap kepuasan karyawan di di Food and Beverage Department pada Harper Hotel Mangkubumi Yogyakarta by Aston. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel 30 karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Secara
spesifik, teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik analisis yang digunakan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, model analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kompensasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan karyawan dan penghargaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan. Dari hasil perhitungan didapatkan bahwa kompensasi dan penghargaan secara bersama mempengaruhi kepuasan karyawan di Harper Hotel Mangkubumi, Yogyakarta by Aston sebesar 34,2%.
Downloads
References
Byas, Rue. 2000. Pengartian Penghargaan /Reward, Jakarta: Grafindo.
Dessler. Gerry. 1997. Pengertian Kompensasi, Jakarta: PT. Prenhalindo.
Hasibuan. 2002. Kompensasi Langsung, Jakarta: Bumi Aksara.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dewi Hermawati Wahyuningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.