Pengaruh Promotion Expenses Terhadap Hotel Revenue Marketing Department di Hotel SahId Raya Solo

Authors

  • R. Setiawan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta
  • H. Kristanto Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta

Keywords:

Promotion Expenses, Hotel Revenue, Marketing Department

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Promotion Expenses terhadap Hotel Revenue di Marketing Department di Hotel Sahid Raya Solo. Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif Kuantitatif, dilakukan di Hotel Sahid Raya Solo dengan waktu penelitian pada bulan Mei s/d Juli 2007.Teknik analisis yang digunakan meliputi uji analisis regresi berganda, uji hipotesis, uji t serta uji F.Hasil penelitian yang didapat adalah Sesuai dengan analisis yang dilakukan dengan menggunakan uji regresi berganda dan uji hipotesis [uji t (t-test) dan uji F (F-test) ] hasil yang didapat menunjukkan bahwa Promotion Expenses Marketing Department yang meliputi Advertising, Personal selling, sales promotion, Publisitas & Humas serta Direct Marketing Terhadap Pencapaian Hotel Revenue menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Cote, Raymond, 1997. Understanding Hospitality Accounting II; Michigan: the Educational Institute of the American Hotel & Motel Association.

Depdiknas, 2005, Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi ketiga: Jakarta: Balai Pustaka.

Kotler, Philip, 1995. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian, Alih Bahasa,

Ancella Anitawati Hermawan, Jakarta: Salemba Empat.

Kotler, Philip, 1997. Manajemen Pemasaran; Jakarta: PT. Prehallindo

Kotler, Philip, 2002. Pemasaran Perhotelan dan Kepariwisataan Edisi Kedua; Jakarta: PT. Prehallindo.

Kusmayadi, dan Sugiarto, Endar, 2000. Metodologi Penelitian Dalam Bidang Kepariwisataan; Jakarta: PT. Gramedia

Pustaka Utama.

Malhotra, Naresh K, 1996. Marketing Research: An Applied Orientation: 2nd Edition; New Jersey: Upper Saddle River; Prentice Hall.

Swastha, Irawan, 1992. Lingkungan Perusahaan: Cetakan ke-3; Yogyakarta: BPFE.

Singgih. 2001. Aplikasi SPSS dalam Statistik. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Yoeti, Oka A, 2001. Strategi Pemasaran Hotel; Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utam

Yoeti, Oka A, 2003 Manajemen Pemasaran Hotel; Jakarta: PT. Perca.

Published

2008-06-01

How to Cite

R. Setiawan, & H. Kristanto. (2008). Pengaruh Promotion Expenses Terhadap Hotel Revenue Marketing Department di Hotel SahId Raya Solo. Jurnal Pariwisata Indonesia, 4(1), 53–64. Retrieved from http://jurnal.stpsahidsurakarta.ac.id/index.php/JPI/article/view/54