PENGARUH SPLIT SHIFT, MULTIPLE TASK DAN PENGUASAAN MENU TERHADAP KUALITAS PELAYANAN TAMU DI RIN JAPANESE RESTAURANT NIRWANA GARDENS RESORT BINTAN
Keywords:
Split Shift, Multiple Task, Penguasaan Menu, Kualitas Pelayanan TamuAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana split shift, multiple task dan penguasaan menu berpengaruh terhadap kualitas pelayanan tamu di Rin Japanese Restaurant. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis dengan menggunakan metode deskriptif, dengan pendekatan studi kasus yang menggunakan bentuk dan strategi deskriptif analisis kualitatif. Adapun tekhnik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, studi pustaka dan
kuesioner. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh antara split shift, multiple task dan penguasaan menu terhadap kualitas pelayanan tamu di Rin Japanese Restaurant. Hal ini berdasarkan rekapitulasi prosentase split shift, multiple task dan penguasaan menu yaitu kinerja karyawan dengan 54% responden yang menjawab iya. Kesimpulan yang dapat diambil, untuk
menjaga kualitas pelayanan tamu maka waiter/waitress di Rin Japanese Restaurant diharuskan selalu dapat menjaga performa, stamina dan kesehatan agar dapat menjalani sistem split shift dan multiple task, serta cepat memahami dan menguasai menu dengan baik.
Downloads
References
Keputusan Menteri Parpostel no Km 94/HK103/MPPT 1987
Nasution, 2004:47, Definisi Kualitas Pelayanan, blogspot.com
Nugroho, Anjar, 1996. Food Product Comodities. Jakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Budiman Wahyu Sih Wardoyo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.