PERANAN RESEPSIONIS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANANTAMU DI HOTEL HYATT REGENCY YOGYAKARTA
Keywords:
Peranan Resepsionis, Kualitas PelayananAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan resepsionis dalam meningkatkan kualitas pelayanan, meliputi pelayanan check in, pelayanan check out, pelayanan pemberian informasi dan pelayanan penanganan keluhan tamu di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi.Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data triagulasi data yang meliputi pengumpulan data, pemilihan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diperoleh informasi bahwa peranan resepsionis melalui proses pelayanan check in, pelayanan check out, pelayanan pemberian informasi, dan penanganan keluhan tamu merupakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta.
Downloads
References
Abdurrahman dan Muhidin. 2011. Panduan Praktis Memahami Penelitian. Bandung: Pustaka Setia.
Daryanto, Ismanto Setyobudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta. Penerbit: Gava Media.
Ghony dan Almanshur. 2012. Etode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Kris Cahyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.